Mengapa Lebih Banyak Wanita Terserang Darah Tinggi?

Mengapa Lebih Banyak Wanita Terserang Darah Tinggi?

Mengapa Lebih Banyak Wanita Terserang darah Tinggi? – Risiko terserang hipertensi semakin meningkat siring bertambahnya usia terutama saat menginjak usia 60 tahun. Salah satu penyebabnya yaitu penurunan drastis homron estrogen akibat menopause.

Pakar hipertensi dokter Arieska Ann Soenarta mengatakan bahwa kekurangan hormon estrogen yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel pembuluh darah sehingga mengakibatkan hipertensi.

Kondisi ini merangsang terbentuknya plak-plak di pembuluh darah dan mengaktivasi sistem tubuh yang dapat meningkatkan tekanan darah. Hipertensi pada wanita dibagi menjadi dua jenis yaitu hipertensi primer akibat faktor keturunan dan hipertensi sekunder yang disebabkan oleh kehamilan, faktor hormonal maupun penyempitan pembuluh darah di ginjal.

Ibu hamil sangat rentan terkena hipertensi meskipun sebelum hamil tidak memiliki riwayat hipertensi. Hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan ibu dan bayi bahkan sekitar 18% kematian yang dialami oleh ibu hamil disebabkan oleh hipertensi.

Hipertensi yang dialami wanita juga meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit lain seperti ginjal, dimensia (pikun) dan penyakit kardiovaskular. Tekanan darah yang tinggi mengakibatkan dinding pembuluh darah di ginjal mengalami penebalan dan kaku sehingga ginjal mengalami kerusakan.

Hipertensi juga dapat meningkatkan risiko terkena stroke dan demensia pada wanita. Bahkan menurut penelitian, wanita yang terserang stroke maka besar kemungkinan akan mengalami demensia 7 kali lipat dari pada pria yang hanya 4 kali lipat.

Hipertensi harus segera diobati dengan mengkonsumsi Ultra Noni yang terbuat dari bahan herbal ekstrak mengkudu. Ultra Noni aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Manfaat Ultra Noni sangat banyak untuk kesehatan. Info lebih lengkap dapat dilihat di www.obatdiabetes.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s